Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Yogyakarta


Malioboro merupakan tempat wissata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, namun disaat kita kemalioboro bingung mau kemana karna belum pernah kemalioboro pada artikel kali ini saya akan membagikan tempat-tempat wisata yang wajib anda kunjungi : 


1. Tugu Jogja 


Tugu Yogyakarta adalah sebuah tugu atau monumen yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang dari kota yogyakarta. Tugu ini dibangun oleh pemerintah belanda. 

Tugu ini sekarang merupakan salah satu objek pariwisata Yogya, dan sering dikenal dengan istilah “tugu pal putih” (pal juga berarti tugu), karena warna cat yang digunakan sejak dulu adalah warna putih. Tugu pal ini berbentuk bulat panjang dengan bola kecil dan ujung yang runcing di bagian atasnya. Dari kraton Yogyakarta kalau kita melihat ke arah utara, maka kita akan menemukan bahwa Jalan Malioboro, Jalan Margo Utomo, tugu ini, dan Jalan A.M. Sangadji akan membentuk satu garis lurus persis dengan arah ke puncak gunung merapi. 

2. Titik Nol Kilometer Yogyakarta 



Goresan cahaya terpancar dari bangunan megah bergaya Eropa lama yang terletak di persimpangan Jl. Ahmad Dahlan Yogyakarta kala senja. Bangunan tersebut begitu klasik meskipun telah mengalami revitalisasi, tetapi sama sekali tak menghilangkan sejarah yang tersimpan dari bangunan yang menjadi icon kawasan Titik Nol Kilometer jogja. Di sekitarnya juga tampak bangunan kuno lainnya yang membuat kita seperti berada di Eropa beberapa tahun silam 

Titik Nol Kilometer menjadi tempat wajib bagi kamu yang memilih menghabiskan liburan di Yogyakarta. Mengunjungi Titik Nol Kilometer akan membawamu ke Yogyakarta di masa lalu. Pasalnya kawasan di sekitar Titik Nol Kilometer merupakan kawasan penting pada masa lalu hingga kini. 

3. Keraton Yogyakarta 



Keraton Yogyakarta mulai didirikan oleh sultan hamang kubowono Secara fisik istana para Sultan Yogyakarta memiliki tujuh kompleks inti yaitu Siti Hinggil Ler (Balairung Utara), Kamandhungan Ler (Kamandhungan Utara), Sri Manganti, Kedhaton, Kamagangan, Kamandhungan Kidul (Kamandhungan Selatan), dan Siti Hinggil Kidul (Balairung Selatan). Selain itu Keraton Yogyakarta memiliki berbagai warisan budaya baik yang berbentuk upacara maupun benda-benda kuno dan bersejarah. Di sisi lain, Keraton Yogyakarta juga merupakan suatu lembaga adat lengkap dengan pemangku adatnya. Oleh karenanya tidaklah mengherankan jika nilai-nilai filosofi begitu pula mitologi menyelubungi Keraton Yogyakarta. Dan untuk itulah pada tahun 1995 Komplek Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dicalonkan untuk menjadi salah satu situs warisan dunia. 

Bagi wisatawan yang berlibur kemalioboro terasa tidak lengkap jika tidak mendatangi tempat-tempat tersebut. Nah itu tadi tempat wisata yang wajib dikunjungi selain bisa berlibur memanjakan mata kita juga bisa mengetahui sejarah-sejarah masa lalu. 

Ayoooooooooo berlibur keyogyakarta yang kaya akan budayanya. Jangan lupa apabila ada hasrat untuk melancong ke Yogyakarta banyak hotel di jalan malioboro yang menawarkan kesan liburan yang menyenangkan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts