Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

Siapkan Hal berikut sebelum memulai traveling



Seakan sudah menjadi impian semua orang agar dapat pergi bertualang atau bahasa keren yang paling sering dipakai "Traveling". 
hal ini dipicu oleh tingginya jam kerja orang - orang di kantor sehingga mereka merasakan kebosanan yang teramat tinggi dan juga banyaknya beredar postingan destinasi wisata keren di sosial media.
sebelum kita memulai untuk traveling atau hanya sekedar jalan jalan untuk menghilangkan penat, ada baiknya kita baca dulu artikel berikut, agar perjalanan traveling kita dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kesan yang baik.

Hanya Kita yang tahu berapa banyak uang kita. Bijaksanalah dalam mengatur biaya perjalanan 



Siapkan budget yang sesuai, atau bahkan siapkan juga untuk biaya tidak terduga. Mengapa? Karena bukan tidak mungkin sesuatu yang buruk menimpamu di tengah-tengah perjalanan, jadi untuk berjaga-jaga siapkan uang lebih supaya Kita tidak kebingungan nanti. 

Di lokasi tempat wisata, Kita harus bijaksana dalam menggunakan uang. Buatlah budget untuk makan, transportasi, hingga souvernir. Sisakan uangmu untuk membeli souvenir, karena itu adalah salah satu kenang-kenangan dan bukti bahwa Kita pernah menjelajahi tempat itu. Tapi ingat, jangan sampai lapar mata hingga Kita menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli souvenir. 

Saat bertualang, Kita tak butuh kartu gesek yang bisa menyelesaikan semua transaksi jual beli. Yang Kita butuhkan hanya uang tunai yang berlaku 



Kartu ATM atau kartu kredit memang memberikan banyak kemudahan dalam berbelanja atau membeli sesuatu. Dengan adanya kemudahan tersebut, seseorang tidak perlu membawa uang yang banyak, karena semua tersimpan di kartu dan semua transaksi hanya dengan cara menggesek. 

Tapi ingat, hal ini nggak berlaku bagi Kita yang akan melakukan perjalanan di daerah terpencil atu alam. Untuk itu, selalu siapkan uang tunai sesuai dengan perkiraan yang sudah Kita perhitungkan sebelumnya. 

Kalau traveling bareng teman, pastikan mereka adalah partner jalan yang cocok. Jangan sampai Kita membawa benalu dalam perjalanan 


Kalau Kita berniat untuk traveling bareng teman-teman, pastikan mereka adalah partner yang cocok dan oke selama melakukan perjalanan. Pahami bagaimana watak dan sifat temanmu, apakah mereka mau bekerjasama denganmu atau tidak? Jangan sampai cuma Kita yang mengurusi semuanya dan teman anda tinggal terima beres. 

Jika niatnya memang traveling bersama, berarti ini merupakan kerjasama satu team, jadi lebih baik dirundingkan secara bersama-sama. Saya menyarankan untuk bertraveling dengan 1 atau 2 orang saja, karena setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda dan semakin sulit menyatukan keinginan jika anggotanya semakin banyak. 

Jika semua sudah dipersiapkan, jangan malas untuk mengeceknya kembali sebelum berangkat. Pastikan kalau Kita benar-benar siap untuk berkelana! 



Jika semua sudah siap, periksa kembali dokumen-dokumen yang perlu disiapkan sebelum kalian berangkat, seperti tiket transport, paspor, atau visa. Cek kembali apakah paspormu masih berlaku? Jika tujuanmu adalah melancong ke luar negeri, siapkan mata uang negara tujuan wisatamu tersebut agar Kita tak kebingungan setibanya di sana. 

Selain kelengkapan-kelengkapan barang, jangan lupa untuk menyiapkan stamina dan menjaga kesehatan anda juga, Jangan sampai semua yang sudah Kita persiapkan secara matang, tiba-tiba batal karena gangguan kesehatan. Seperti kata pepatah lebih baik sedia payung sebelum hujan
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Labels

Recent Posts