Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

Jenis-jenis Investasi Modal Kecil, tetapi Untung Besar



Apabila Anda adalah seseorang yang memiliki jiwa enterpreneur atau bisnis, pasti beberapa usaha berikut ini sudah Anda lakukan. Atau, Anda telah memiliki sebuah bisnis yang dapat memberikan untung besar? Bisnis apapun yang dilakukan, pada awalnya pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Terlebih untuk mengembangkannya, di tengah era modern seperti saat ini atau saat harga-harga terus merayap naik. Untuk pebisnis kuliner, misalnya. Anda pasti cukup mengalami kesulitan untuk mengatur harga jual. Pasalnya, harga kebutuhan pokok terkadang naik dan kembali normal dalam waktu yang tak terkira. Ujung-ujungnya, Anda pasti akan membuat strategi, entah menaikkan harga jual atau mengurangi porsi normalnya.
Solusi untuk Pebisnis yang Minim Modal

Kenyataannya di tengah kenaikan harga pasar, untuk memenuhi kebutuhan warung saja membutuhkan dana yang lebih besar dari biasanya. Bagi pemilik usaha yang tidak memiliki persiapan atau tabungan sebelumnya, maka mencari pinjaman modal usaha adalah solusi terbaiknya. Namun, dalam meminjam dana pun kita perlu memasang strategi yang baik. Jangan sampai bukannya untung malah rugi karena harus membayar hutang yang besar. Pastikan jika Anda meminjam dana yang besarnya tidak lebih dari modal Anda membangun usaha. Lakukanlah sedikit demi sedikit untuk meminimalisir kerugian yang besar.

Selain itu, Anda perlu melakukan investasi lain untuk membantu membangun usaha Anda ketimbang harus meminjam dana dari luar pihak. Pertama, Anda dapat menanam modal pada investasi yang bermodal kecil, seperti reksa dana. Di beberapa perusahaan, Anda dapat berinvestasi mulai dari Rp 100.000! Bunga yang ditawarkan pun cukup menarik ketimbang tabungan biasa di bank. Dengan berinvestasi melalui reksa dana, Anda juga tidak perlu khawatir akan nilai inflasi. Pasalnya reksa dana memiliki sistem yang lebih flesksibel ketimbang saham.

Selanjutnya, jika Anda membutuhkan dana yang cukup besar di kemudian hari, seperti untuk membuka cabang bisnis atau renovasi warung, Anda dapat melakukan investasi saham. Kemudian, pilihlah yang jangka panjang agar risikonya terminimalisir.

Terakhir, Anda dapat melakukan peer to peer lending. Jenis produk investasi ini merupakan yang terbaru dari jenis lainnya. Pasalnya, Anda sebagai investor dimungkinkan untuk memilih kepada siapa uang Anda akan diinvestasikan. Yang terpenting, produk ini merupakan jenis investasi kecil untung besar bagi Anda yang hanya memiliki sedikit modal.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts