Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

Tips Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing Agar Awet



Di zaman sekarang banyak wanita yang kurang puas dengan keadaan rambutnya sendiri dan mereka lebih memilih pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut seperti meluruskan rambut mereka. Rambut lurus rasanya telah menjadi sebuah keharusan, sehingga salon rambut kini ramai diisi oleh mereka yang ingin mengubah rambut keriting mereka supaya menjadi lurus dan lembut. Namun sangat disayangkan karena banyak wanita yang belum memahami Cara Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing.

Berikut adalah Cara Menjaga Rambut Tetap Lurus Setelah Smoothing Agar Awet



Penggunaan masker rambut



Setelah bahan pelurus rambut yang digunakan untuk smoothing telah meresap dengan sempurna pada rambut, berkeramaslah dengan sampo biasa atau sampo khusus rambut lurus. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkannya, kemudian gunakan masker rambut. Lakukan perawatan ini seminggu sekali, untuk memberikan nutrisi pada rambut.



Jangan keramas setelah smoothing



Agar hasil smoothing tetap awet, jangan langsung cuci rambut dengan sampo selama 3 hari. Karena obat pelurus rambut yang tadi menempel pada rambut dapat luntur dan rambut akan kembali ke keriting. Keramaslah setelah lewat 3 hari.



Keramas seminggu sekali


Cukup cuci rambut kalian setiap seminggu sekali, supaya hasil smoothing tetap awet. Gunakan sampo yang cocok dengan tipe rambut kalian dan sesuai dengan perawatan smoothing yang sedang kalian jalani, agar rambut tidak rusak.



Jangan Diikat atau Dijepit



Jika ingin rambut lurus tetap awet, biarkan rambut tergerai bebas tanpa ikatan atau jepitan. Mengikat rambut hanya akan membuat bekas jepitan berupa gelombang. Bahkan lebih parahnya, rambut kalian akan rusak dan bercabang.



Jangan Gunakan Hair Dryer



Setelah keramas atau menggunakan masker rambut, hindari penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut kita. Karena penggunaan hair dryer berpotensi untuk merusak rambut. Ambil handuk lembut, cukup tepuk-tepukkan pada rambut untuk mengeringkannya.



Trim pada rambut



Kita dipersilakan untuk memangkas ujung rambut yang kasar dan bercabang. Pemotongan ujung rambut dilakukan minimal sebulan sekali, tetapi apabila rambut tidak terlihat bercabang maka tidak perlu dipotong.



Jangan sering menggunakan alat catok rambut



Mencatok rambut akan berakibat rambut menjadi kering dan rusak. Gunakan hair moisturizer sebelumnya jika terpaksa ingin mencatok rambut Anda.



Pakailah sisir bergigi jarang



Dengan penggunaan sisir bergigi rapat dapat membuat rambut rontok, oleh karena pilihlah sisir yang bergigi jarang. Hindari sisir plastik yang dapat menimbulkan efek listrik statis . Hal ini tidak baik untuk kesehatan rambut Anda.



Rawatlah rambut dengan melakukan Creambath



Creambath sangat bermanfaat untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada rambut, sehingga rambut menjadi sehat dan kuat. Lakukan creambath setidaknya 2 kali dalam seminggu.



Gunakan sprei berbahan satin



Satin dapat mencegah rambut menjadi kusut. Dengan bantal yang terbuat dari kain satin, rambut akan nampak lebih rapi dan tidak kusut pada saat kita bangun tidur di pagi hari.



Jangan mewarnai rambut




Kenapa jangan mewarnai rambut setelah proses smoothing? Hal ini dikarenakan Bahan kimia yang terdapat pada cat rambut biasanya tidak cocok bagi rambut yang telah dismoothing. Jika ingin mewarnai rambut, tunggu hingga 3 bulan setelahnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Labels

Recent Posts