Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

Tempat wisata terkotor



Siapa bilang wisata selalu identik dengan tempat bersih dan indah. Ternyata ada saja tempat wisata yang ternyata tidak bersih bahkan cenderung kotor. Beberapa memang menyebabkan tempat wisata ini kotor, salah satunya adalah tradisi. Penasaran di mana sajakah tempat wisata tersebut? cekidot

1. Batu Blarney, Irlandia



Batu Blarney adalah sebuah blok Batu arduinen yang dibangun ke punte Benteng Blarney, Kastil Blarney Yang terletak sekitar 8 kilometer dari Kota Cork van vraag, Irlandia. Menurut legenda, siapapun Yang mencium Batu tersebut Akan diberi karunia keterampilan berbicara bagus dan indah dalam menyanjung orang lain. Batu ini disimpan di Menara kastil pada tahun 1446. Batu Blarney merupakan salah satu destinasi Wisata Populer di Irlandia Karena adanya Mitos mencium Batu tersebut. Ritual mencium Batu ini sangat terkenal, bahkan telah dilakukan banyak orang termasuk negarawan Dunia, sastrawan, dan Bintang film berdasarkan penuturan pemilik kastil. Agar dapat mencium Baut Blarney, pengunjung harus Naik ke Puncak kastil, kemudian berskitar ke belakang dinding pembatas. Batu Blarney menjadi atraksi Wisata Populer di Irlandia, dengan ribuan Wisata Yang bergantian mencium Batu tersebut. Namun dapat dipastikan, kuman dan kotoran yang ada di Batu tersebut tak terhitung banyaknya.


2. Bra heining, Selandia Baru



Cardrona Bra heining adalah sebuah tempat Wisata di Selandia Baru di mana pengunjung Yang Datang bisa menggantung bra bekas yang mereka miliki ke pagar yang ada di situ. Atraksi Wisata satu ini menjadi kontroversi bagi penduduk setempat. Tradisi menggantung bra bekas di pagar ini dimulai pada Natal Dan pada tahun 1999, ketika empat wanita menggantung bra mereka di pagar ini tanpa alasan yang jelas. Beriring berjalannya waktu, semakin banyak bra yang menggantung di pagar ini dan kemudian ada yang membersihkannya. Pada Oktober 2000, bra yang ada di pagar ini mendadak ada lagi, dan jumlahnya mencapai 200 buah. Sekali lagi ada yang berusaha membersihkan agar ini namun pada akhirnya selalu ada saja yang menggantungkan bra-nya di pagar ini. Akhirnya pada Awal 2006, jumlah bra di pagar ini mencapai 800 buah. Anehnya semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke pagar ini dan berfoto di depannya.


3. Muur van Gum, Seattle




Muur van Gum adalah sebuah landmark lokal di Kota Seattle, Verenigde State. Dinding penuh dengan permen karet ini berada di dekat Pasar Pike Place, dan tempat serupa ada di kota San Luis Obispo, California. Sejak 1990an, entah siapa yang melakukan pada awalnya, wisatawan yang datang ke depan dinding di Theater Matket Seattle menempelkan permen karet yang telah dikunyah ke dinding tersebut. Dari jauh, memang dinding tersebut Tampak Indah dengan warna-warni permen karet. Namun tentu Saja, kebersihannya di sana tidak mungkin terjamin. Karena bagaimanapun juga permen karet yang ditempelkan adalah bekas kunyahan orang lain dan sudah berumur sekian tahun.


4. Makam Oscar Wilde, Paris


Oscar Wilde adalah Seniman penulis buku dan puisi yang meninggal pada 1900 di kota Paris, Prancis. Puisi - puisi Wilde terkenal sangat menggetarkan, sehingga tak heran makamnya selalu ramai dikunjungi turis. Wilde dimakamkan di kota Romantis, Paris. Tepatnya, Dia dimakamkan di Pemakaman Pere Lachaise. Bila Kita berkunjung ke makam Wilde ini, Kita Akan melihat Batu Nisan makamnya dipenuhi dengan bekas kecup bibir jutaan wisatawan yang datang berkunjung. Sebaiknya jangan meniru tradisi mencium makam ini bila kita ingin tertular kuman yang ada di Batu nisannya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts