Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

Bersiaplah dengan Teknologi Masa Depan




Mari kita sejenak bercerita tentang masa depan. Banyak yang mengatakan adalah sesuatu yang tidak bisa kita ketahui, namun percaya lah bahwa masa depan bisa kita tentukan dengan apa yang kita lakukan sekarang.

Para pembesar pernah mengatakan bahwa masa depan itu bukan besok, tapi sekarang. Iya sekarang, kenapa? Karena sekarang lah teknologi itu dibuat, penelitian dilakukan dan ide ide solusi masalah yang dihadapi manusia sedang bergerak.

Oleh karena itu, sudah sebaiknya kita mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan di masa depan, salah satu nya dibidang teknologi. Berikut adalah beberapa teknologi yang mungkin saja di masa depan akan diproduksi secara masal dan akan digunakan oleh semua orang.




Augmented Reality

Pernahkah kalian menonton film Iron Man? Iron Man merupakan salah satu superhero terkenal dari Marvel yang bernama asli Tony Stark. Di film, kalian dapat melihat sang superhero melihat dunia dan hal lainnya melalui gambar yang ditampilkan oleh komputer canggihnya. Teknologi tersebut, oleh sekarang dikenal dengan nama Augmented Reality. Betapa besarnya perubahan dalam hidup kita apabila Augmented Reality bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebenarnya, teknologi Augmented Reality sudah diproduksi dan digunakan, tapi penggunaannya masih sangat terbatas. Augmented reality mengalami perkembangan yang sangat pesat dan akan terus seiring berjalannya waktu. Mungkin saja nantinya kita bisa merasakan sensasi bermain sepak bola bersama dengan para bintang sepak bola dunia hanya dengan berada di lapangan sekitar rumah.




Mobil Terbang

Setelah teknologi mobil tanpa supir yang diciptakan oleh google, kini hadir lagi mobil terbang. Tidak ada yang tidak menginginkan mobil terbang. Jika di jalan darat kita sudah kesal dengan yang namanya macet, kita tinggal mengubah mode dari darat menjadi terbang. Dalam sekejap, kita tidak perlu lagi membuang-buang waktu menghadapi macet dan dalam sekejap kita bisa mencapai tempat tujuan.

Sebuah teknologi canggih mobil terbang ini dibuat oleh orang yang juga merancang mobil BMW, Volkswagen, dan Audi yaitu Stefan Klein. Dengan desain yang menawan, mobil terbang ini memiliki panjang 6 meter. Jika membicarakan tentang konsumsi energi tentunya mobil ini memerlukan energi lebih untuk bisa jalan dan juga terbang. Tapi jika kita bisa menghindar macet, sungguh sangat menghemat waktu bukan.

Dengan waktu tempuh yang lebih cepat maka sangat memungkin nantinya akan memajukan ekonomi suatu perusahaan atau bahkan Negara.




Robot Pembantu

Banyaknya pekerjaan kantor ditambah lagi dengan pekerjaan rumah lainnya, membuat kita jadi sulit untuk beristirahat. Bagi yang rumahnya kecil tentu tidak begitu masalah, tapi bagaimana bagi mereka yang memiliki rumah besar?

Untuk itulah kita membutuhkan yang namanya pembantu. Bukan pembantu manusia, melainkan robot pembantu. Dengan robot pembantu, kita tidak perlu khawatir lagi akan capek membersihkah rumah. Robot pembantu ciptaan Honda bernama Asimo didesain khusus untuk membantu tugas manusia dalam hal berberes rumah.

Di masa depan sangat mungkin terjadi nantinya tugas manusia akan digantikan oleh robot – robot canggih, jadi heran lagi bila kita menemukan pembantu rumah tangga, pelayan restoran, atau penerima tamu di hotel ada robot.







Vertical Farming

Pertumbuhan penduduk di dunia semakin meningkat di tiap tahunnya dan pastinya lahan untuk pemukiman akan terus bertambah. Diperkirakan, di masa depan nanti kita akan mengalami kesulitan untuk mencari tempat untuk bercocok tanam dan lahan pertanian. Jika itu terjadi, manusia akan kesulitan untuk mencari tempat untuk menanam bahan makanan. Salah satu teknologi yang diharapkan mampu untuk menyelesaikan masalah ini adalah Vertical Farming atau Tower Farming.

Vertical Farming mengambil ide dari rumah susun yang nantinya lahan pertanian akan dibuat menjadi vertikal. Dengan membangun lahan pertanian secara vertikal atau ke atas, Vertical Farming diharapkan bisa membantu sejumlah negara kecil yang memiliki keterbatasan lahan untuk bercocok tanam.

Nah sudah siapkah kalian dengan masa depan?
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Labels

Recent Posts