Berbagi Cerita Menarik Dari Yang Dekat Sampai Yang Jauh

5 Mitos Angka 13





Keyakinan bahwa angka 13 adalah angka yang kurang membawa keberuntungan atau angka sial sudah menyebar luas di masyarakat. Sehingga penggunaanya sering dihindari dalam kehidupan sehari hari kita. Bahkan ada orang yang takut atau phobia dengan angka ini. Orang yang takut dengan angka 13 ini disebut sebagai triskaidekafobia.

Bahkan ada pemain sepakbola yang tidak ingin memiliki nomor punggung pada jersey mereka. Hanya karena beranggapan bahwa karir sepakbolanya bisa hancur dan mereka akan bernasib sial. Tidak hanya itu, ada orang yang tidak ingin duduk di salah satu meja cafe bernomor 13, penginapan dengan kamar nomor 13, dan masih banyak lagi.
 
Lantas pernahkan terbersit di benak kita pertanyaan mengapa banyak orang bertahan dengan paradigama seperti itu? Apakah benar angka 13 pembawa sial? Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut ini berbagai macam mitos yang berkembang tentang angka 13 yang ‘katanya’ dianggap pembawa sial.




Tiang Gantungan

Dalam sejarah di beberapa negara pada zaman dahulu, dikatakan bahwa penyebab angka 13 sebagai angka sial berhubungan erat dengan tiang gantungan.

Salah satu hukuman terberat dalam masa pemerintahan dahulu, mengacu pada hukuman mati yang dilakukan dengan cara menggantung tersangka. menurut legenda beberapa negara, orang yang terhukum mati memiliki 13 langkah sebelum mereka sampai di tiang gantungan tempat mereka akan mengembuskan napas terakhirnya.




Perjamuan Terakhir

Menurut Judas Iscariot, dijelaskan bahwa orang yang mengkhianati Yesus pada saat itu adalah orang ke-13 dalam perjamuan terakhir. Yesus memiliki hanya 12 murid, namun pada saat pertemuan terakhir terhitung ada 13 orang yang berhadir. Hal ini dikatakan sebagai salah satu pengkhianatan dan yang menyebabkan dirinya disalib.






Kesempurnaan Angka 12

Angka 12 dalam beberapa kepercayaan dianggap sebagai sempurnanya rentetan angka. Karena banyak perhitungan yang memakai angka 12, misalnya saja kita memiliki 12 bulan dalam satu tahun, jam pun menggunakan patokan tertinggi angka 12, serta zodiak yang juga berjumlah 12.

Adanya tambahan satu angka tunggal hingga menjadi 13 ada sebuah kesialan. hal tersebut dianggap dapat merusak takdir. Sebab tidak ada bulan ke-13, angka jam 13, dan zodiak ke-13.






Coven

Bagi Anda yang belum mengenal atau mengetahui coven, itu adalah semacam pertemuan para penyihir. Pada zaman dahulu, praktik sihir memang menjadi salah satu budaya di berbagai negara. Lalu apa hubungannya coven dengan angka 13?


Ternyata, coven dulunya harus menghadirkan 13 orang atau 13 penyihir. Dan para penyihir yang mengadakan coven adalah para penyihir jahat yang akan membawa kesialan atau efek buruk bagi para penduduk desa. Nasib buruk kerap selalu menghantui tempat-tempat yang sering dijadikan coven.





Nama-Nama Orang Jahat


Dalam sejarah dunia, ada beberapa orang yang terkenal sebagai yang paling jahat di muka bumi. Mungkin Anda pernah mendengar nama seperti Jeffrey Dahmer, Theodore Bundy atau Charles Manson. Tanpa kita sadari, nama mereka terdiri dari 13 huruf.


Banyak masyarakat beranggapan bahwa nama orang yang memiliki jumlah huruf 13 sebagai pembawa sial bagi orang-orang di sekelilingnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

Labels

Recent Posts